//
anda sedang membaca...
Berita Media

[Surabaya] Orangtua Calon Siswa Geruduk Dindik Surabaya

Lebih dari 80 orangtua calon siswa ramai-ramai menyerbu kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya di Jalan Jagir Wonokromo, Senin (4/7/2011). Mereka protes karena kecewa dengan sistem online yang ngadat, akibatnya anak mereka tidak bisa mendaftar.

Atas kondisi tersebut, mereka cepat-cepat menggeruduk Dindik. “Sebenarnya, Sabtu (2/7/2011) lalu kami sudah ke sini. Anak saya tak bisa mendaftsar melalui online. Tapi saat itu tutup dan diminta datang Senin ini,” kecewa Ny Kiki, salah satu orang tua murid.

Warga Siwalankerto ini bersama anaknya hendak mendaftarkan ke SMPN 29. Saat hari kedua pendaftaran, mereka tak bisa membuka login. Sampai akhirnya, mereka tak bisa mendaftar.

Selain Kiki juga ada puluhan orangetua yang Lain yang bernasib serupa. Mereka menyesalkan panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang kacau. “Kalau mendaftar saja sudah kacau. Tapi saya kuatir ada rekayasa sehingga kami tak bisa mendaftar,” kata Sugiono, ortu lainnya.

Mereka kecewa karena hingga hari penutupan tak bisa mendaftar. Setiap mengklik login atau mendaftar selalu yang muncul kembali beranda. Hingga pendaftsran berakhir, mereka pun gsgal mendaftar. Mereka kian kecewa karena nilai yang dikantongi anaknya semua memenuhi bahkan ada yang melebihi passing grate. Seperti di SMPN 39 dengan nilai minimum 25,90 namun anak dari orang tua ini rata-rasta 26,50.

Karena ortu yang datang kian banyak, empat satpam Dindik disiagakan. Apalagi, para ortu ini sebelumnya mengancam demo. Untuk meredam gejolak da kisruh itu, satpam-satpam itu terus memagari ruang panitia. Akhirnya sat per satu, ortu diajak masuk ruang.

Mereka ditemui langsung Ketua panitia PPDB Ruddy Winarko dan Koordinator IT dari ITS Yudi Purwadananto. Namun mereka masih enggan dikonfirmasi. “kalau ambil gambar boleh, tapi konfirmasinya nanti,” kata Ruddy.

sumber : surya.co.id

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: