//
anda sedang membaca...
Berita Media

[Sukoharjo]Bupati Sukoharjo Ancam Kepala Sekolah Yang Terima Siswa Titipan

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Senin (25/06) melaunching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP, SMA dan SMK yang tahun ini mulai menggunakan sistem online.

PPDB on line yang akan berlangsung selama tiga hari secara resmi ditandai dengan pendaftaran seorang peserta dengan mengakses data pada situs http://www.ppdbsukoharjo.net di ruang IT SMA Negeri 3 Sukoharjo.

Bupati yang didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Sukoharjo Bambang Haryanto mengakui, PPDB secara online diharapkan dapat lebih mempermudah dibandingkan menggunakan cara manual.

“Dengan menggunakan online tidak lagi ditemui istilah siswa titipan dan jika ditemui siswa titipan tidak segan-segan kami akan memberikan sanksi tegas kepada kepala sekolah bersangkutan berupa penurunan jabatan menjadi guru biasa,“ ungkap Wardoyo Wijaya kepada wartawan.

Lebih lanjut Bupati juga mengungkapkan pada PPDB on line para Kepala Sekolah diminta tetap bersikap normatif serta memberikan kemudahan.

“Kepada para kepala sekolah untuk tidak mempersulit dan harus memberikan kemudahan kepada para peserta PPDB,“ tandas Wardoyo.

Kepala bidang SMP/SMA dan SMK Dinas Pendidikan Pemkab Sukoharjo Dwi Atmojo Herry mengatakan kuota yang disediakan pada PPDB online di antaranya untuk SMP 11 ribu 750 kursi, SMA 3 ribu 845 kursi dan SMK 6 ribu 907 kursi.

“Secara keseluruhan PPDB on line tahun 2012 di kabupaten Sukoharjo  diikuti 77 sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK baik negeri maupun swasta,“ kata Dwi Atmojo Herry.

About investigasiberita

God Love we all ^_^

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: