//
anda sedang membaca...
Berita Media

[Sukabumi]PPDB 2012 di Kota Sukabumi Gunakan Sistem Online

Tahun ajaran baru 2012/2013 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi akan memulai menerapkan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Hingga saat ini persiapan untuk pelaksanaan sistem online sudah mencapai sekitar 70%.

“Sistem PPDB online ini baru akan diterapkan di 30 kota/kabupaten se-Indonesia, termasuk kita di Kota Sukabumi,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sukabumi, Ayep Supriatna kepada para wartawan usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Merdeka, Rabu (2/5/2012).

Menurut Ayep, pelaksanaan PPDB online pada tahun 2012 merupakan yang pertama kali. Juga pelaksanaanya baru akan dilakukan di tingkat SMP dan SMA Negeri. PPDB online diterapkan untuk memudahkan bagi para orangtua siswa yang akan mendaftarkan anaknya.

“Mereka dapat mendaftarkan anaknya melalui media internet yang ada di komputer maupun handphone (HP). Jadi mudah sekali,” ujarnya.

Ayep menyatakan, sistem PPDB online dinilai lebih transparan dibandingkan mekanisme pendaftaran sebelumnya yang masih manual. Pasalnya permasalahan surat sakti untuk memasukkan seseorang ke sekolah favorit dapat dihindari seminimal mungkin.

“Saat ini Disdik tengah menyiapkan tenaga operator dan alat receiver di setiap sekolah. Selain itu alamat website PPDB online sudah tersedia dan siap diluncurkan,” kata Ayep.

Dalam PPDB online, setiap siswa hanya diberikan pilihan maksimal tiga sekolah. Sedangkan untuk tingkat seleksi PPDB di Kota Sukabumi cukup ketat. Karena sekitar 30% dari kuota kursi siswa diperebutkan oleh warga dari Kabupaten Sukabumi.

“Selain proses PPDB dilaksanakan secara online atau melalui media internet, juga hasil tes nanti akan ditampilkan dalam websitenya atau jaringan internet,” jelasnya.

About investigasiberita

God Love we all ^_^

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: