//
anda sedang membaca...
Berita Media

PT Telkom Semarang Kebakaran

Kantor PT Telkom Regional Jawa Tengah -DI Yogyakarta yang berada di Jalan Pahlawan, Semarang mengalami kebakaran di ruang baterai lantai dasar, bagian belakang gedung, Rabu (4/7/2012). Akibatnya pelayanan konsumen terutama di Plaza Telkom dan ruang administrasi yang berdekatan dengan lokasi kebakaran terganggu, dan bahkan dihentikan sementara.

Kebakaran diawali dari ledakan sebanyak empat kali pada baterai cadangan daya listrik sekitar pukul 10.00 WIB yang memunculkan percikan api. “Awalnya listrik padam, sistem komputer kan harus jalan jadi menggunakan baterai untuk daya cadangan, saat aliran PLN hidup kembali ada pertukaran arus kemudian ada ledakan dan muncul asap,” ungkap Manajer Komunikasi PT Telkom Regional Jateng-DIY Widiyoko.

Widoyoko mengatakan, seluruh karyawan dan konsumen yang berada di gedung tersebut kemudian diminta untuk keluar. Sistem komputer dan juga listrik di lantai 1 hingga lantai 8 serta gedung sebelah yang masih satu kompleks untuk sementara dimatikan, hingga pemadaman selesai dilakukan dan dinyatakan aman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena ruang baterai yang meledak juga terisolasi. Jumlah kerugian juga belum bisa dipastikan. Sedangkan, sistem telekomunikasi ke daerah ungkapnya tidak terganggu karena kejadian ini tidak berpengaruh pada sistem komunikasi. “Hanya pada pelayanan di gedung ini dan administrasi untuk sementara terganggu,” tambahnya.

Tiga mobil pemadam kebakaran dan puluhan petugas dikerahkan untuk memberikan bantuan dan memastikan tidak ada api. Ratusan karyawan juga terlihat duduk-duduk di luar gedung. Belum diketahui sampai kapan pelayanan dan aktivitas karyawan dihentikan. “Kemungkinan tidak lama, nanti kalau dinyatakan aman dan listrik sudah hidup semua bisa berjalan seperti semula,” tambah Widiyoko.

About investigasiberita

God Love we all ^_^

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: