//
anda sedang membaca...
Berita Media

[Manado]Wawali Manado Launching Website PPDB


Wakil Wali Kota Manado, Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE.MSM, launching website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA/SMK negeri se-Kota Manado, Rabu (6/6/2012).
Peserta siswa SMP/MTs yang melanjutkan ke SMA/SMK dapat mengakses ke http://manado.siap-ppdb.com, lalu memilih sekolah yang diinginkan, selanjutnya memasukan data yang dipersyaratkan.

Penerimaan peserta siswa baru dengan Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan (SIAP) secara online mempermudah orang tua siswa mendaftarkan anaknya, dan dapat mencegah terjadinya penumpukkan siswa pada sekolah tertentu. Menurut pihak Dinas Pendidikan Manado, nomor ujian siswa di luar kota Manado berbeda dengan siswa di kota Manado. Siswa yang mendaftar diberi tiga pilihan sekolah, sehingga bila tidak lulus pada salah satu sekolah dapat ditampung pada sekolah lainnya.

Wakil wali kota mengharapkan agar penerimaan peserta didik baru tidak dipersulit, maksudnya jangan sampai ada pungutan, tetapi harus terbuka dan transparan. Dirinya juga berharap agar calon siswa baru, orang tua dan masyarakat yang mensekolah-kan anaknya harus merasa puas atas pelayanan yang diberikan.

“Masyarakat yang memiliki tingkat kepuasan yang tingggi atas pelayanan yang diberikan, memiliki daya saing yang tinggi,” ujar wakil wali kota.

About investigasiberita

God Love we all ^_^

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: