//
anda sedang membaca...
Berita Media

PPDB di Sekolah Negeri Ditutup


Penerimaaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah-sekolah negeri di Kabupaten Magelang, sudah ditutup. Hal ini diberlakukan untuk memberi peluang kepada para siswa yang belum diterima di sekolah negeri, untuk diterima di sekolah swasta.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Magelang Ngaderi Budiyono mengatakan, perpanjangan masa PPDB bagi sekolah negeri, hanya dibatasi selambat-lambatnya, Sabtu (16/7/2011).

“Mulai hari ini hingga akhir bulan nanti, perpanjangan masa PPDB hanya diperuntukkan bagi sekola h-sekolah swasta saja,” ujarnya Senin (18/7/2011).

Hingga Senin kemarin, masih ada lima SMP negeri yang mengajukan permohonan ijin untuk memperpanjang masa PPDB. Kelima sekolah tersebut masing-masing adalah SMP Negeri 2 Kajoran, SMP Negeri Satu Atap Kajoran, SMP Negeri 3 Candimulyo, SMP Negeri 3 Secang, dan SMP Negeri 2 Salaman. Rata-rata lima sekolah ini masih kekurangan murid lebih dari 30 orang, dan beberapa diantaranya bahkan hanya memiliki jumlah murid separuh dari daya tampung yang tersedia.

Sebagian sekolah mengajukan ijin untuk memperpanjang masa PPDB hingga akhir bulan, dan sebagian lainnya bahkan ada yang berencana untuk memperpanjang masa PPDB hingga Agustus. Permohonan perpanjangan masa PPDB ini ditolak oleh dinas, dan sekolah yang tetap nekat memperpanjang masa PPDB akan mendapatkan peringatan keras.

Selain lima sekolah tersebut, hingga pendataan yang dilakukan kemarin, diketahui masih ada sekitar 30 sekolah negeri yang kekurangan murid berkisar dua hingga 20 anak.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Bagus Pinuntun, mengatakan, sejauh ini, pihaknya belum mendata secara keseluruhan, berapa sekolah yang masih kekurangan murid.

Berdasarkan laporan lisan yang diterima, menurut dia, sejumlah sekolah, baik negeri maupun swasta, masih mengalami kekurangan siswa baru, karena jumlah pendaftar jauh lebih sedikit dibandingkan tahun kemarin.

“Kami akan meneliti lebih lanjut data yang sudah diterima, dan mencari tahu kenapa angka partisipasi untuk melanjutkan pendidikan tahun ini menurun dibanding tahun lalu,” ujarnya.

sumber : http://www.crayonpedia.org/mw/Berita:PPDB_di_Sekolah_Negeri_Ditutup

About investigasiberita

God Love we all ^_^

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: