//
anda sedang membaca...
Berita Media

[Surabaya]LSM Buka Posko PPDB di Kantin Dewan

Surabaya – Masalah kebijakan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2012 Surabaya, jadi perhatian LSM. Salah satu LSM, Lembaga Transparancy Center ini pun mengadu ke DPRD Surabaya, Rabu (4/7/2012). LSM ini berniat mendirikan posko pengaduan di kantor DPRD Surabaya.

Menurut Ketua Transparancy Center, Warsono, pihaknya mendirikan posko pengaduan di DPRD Surabaya agar mudah diakses masyarakat yang merasa dirugikan saat PPDB. “Kami mendirikan posko itu di kantin DPRD. Kami menilai, banyak wali murid yang teraniaya dengan kuota 1 persen. Ini menyebabkan banyak anak-anak yang tak terakomodir di sekolah negeri Surabaya,” aku Warsono.

Namun usaha LSM ini gagal, pasalnya Komisi D tengah kosong. Mereka lalu diterima Komisi C. Kepada wakil rakyat, LSM itu meminta agar SK soal aturan PPDB dicabut.

“Kuota 1 persen itu rentan disalahgunakan sekolah, rentan penyelewenangan karena tak transparan. Aturan itu harus diperinci secara detil. Pendidikan kan menjadi hak dasar setiap warga,” kata Warsono kepada CentroOne.com, Rabu, 4 Juli 2012.

Sementara pihak Komisi C yang diwakili Ketua Komisi C Sachiroel Alim Anwar, Sekretaris Komisi Adi Sutarwiyono dan anggota Agus Sudarsono menegaskan, intinya komisi tak ingin ada warga miskin yang tak sekolah.

“Untuk kuota 1 persen, karena orang tuanya tinggal di Surabaya tak ber-KK luar Surabaya dan ada yang sudah pernah sekolah di Surabaya tapi KK-nya juga luar Surabaya. Namun pada dasarnya, masalah pendidikan jangan sampai dikaitkan dengan administrasi kependudukan,” ungkap Awi, sapaan Adi Sutarwiyono.

Oleh:Windhi A-editor:YL.antama.putra

sumber : http://www.centroone.com/news/2012/1y/lsm-buka-posko-ppdb-di-kantin-dewan/

About investigasiberita

God Love we all ^_^

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: