//
anda sedang membaca...
Berita Media

Wali Kota Pertahankan Kuota 1% di PPDB

Surabaya – Kuota 1% yang ditetapkan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2012, tampaknya tak akan diubah. Bahkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menegaskan hal tersebut selama aturan itu tak akan dicabut.

Kuota 1% itu memang ditetapkan bagi siswa luar Surabaya dan yang ber-KK luar Surabaya. Masalah kuota itu memang dipermasalahkan para orangtua murid, namun Risma sapaan akrab wali kota, bergeming.

Tujuan Risma tentu saja bagi warga Surabaya. Sebab, Surabaya memang mematok wajib belajar 12 tahun dan itu diharapkan bisa dinikmati warganya. Bahkan biaya pendidikan itu memang berasal dari warga Surabaya dan akan dikembalikan ke warganya. Sementara daerah lain juga memiliki anggaran yang sama dan berasal dari daerah itu sendiri.

Bahkan diungkapkan Risma, Dinas Pendidikan sendiri sudah tegas menyatakan jika untuk warga luar Surabaya yang ingin sekolah di Surabaya tetap dibatasi.

Namun Risma sendiri kaget terkait banyaknya warga luar Surabaya yang tinggal di kota ini tapi belum memiliki KK. Padahal jumlah kepadatan penduduk itu sangat berkaitan erat dengan penentuan kebijakan pemerintah, dalam hal ini masalah pembangunan sekolah.

Oleh : Windhi Ariesman – Editor : Adi Cahyo

sumber : http://www.centroone.com/news/2012/07/1a/wali-kota-pertahankan-kuota-1-di-ppdb/

About investigasiberita

God Love we all ^_^

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: