//
anda sedang membaca...
Berita Media

PPDB Diprotes, Dispendik Bergeming

Seusai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) menyudahi proses pendaftaran ulang hingga pengisian bangku kosongnya. Pun demikian dengan sekolah reguler di jenjang SMP dan SMA yang juga menuntaskan proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB), pada Senin (02/07) kemarin.

Namun, mekanisme ‘rekrutmen’ siswa baru di Surabaya itu masih saja mengundang polemik. Proses pendaftaran siswa hingga penerimaan dalam daftar ulang itu masih dinilai amburadul. Masih banyak orangtua siswa yang menyatakan keberatan dengan sistem online yang diterapkan.

“Disnaker gak becus bikin sistem. Buktinya, nilai UN anak saya besar, tapi kok namanya malah masuk ke sekolah yang tidak dipilih anak saya ?” tutur Sarwani, salah seorang walimurid siswa yang mendatangi kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya, Jl Jagir Wonokromo guna mengadukan kejadian tersebut, Senin (02/07).

Sarwani akan meminta pertanggungjawaban Dispendik Surabaya atas kasus yang dialami anaknya. Ia juga mengancam, akan memasalahkan kasus ini hingga ada jawaban tentang kesesuaian penempatan sekolah sesuai pilihan.

“Bagaimana bisa kami yang sudah memilih sekolah di SMPN 12, bisa muncul nama anak kami ada di SMPN 10 ? Ini tak beres,” tambahnya sembari menyebut semua persyaratan nilai sebagai siswa reguler sudah dipenuhinya namun demikian hasilnya.

Sementara itu, Ikhsan, Kepala Dispendik Surabaya mengatakan, pendaftaran siswa baru untuk jalur reguler tidak bisa diubah dan tidak menerima perubahan data maupun pilihan dari calon peserta didik dengan alasan apapun.

Dengan total peserta reguler SMP yang terekap hingga pukul 10.43 WIB sudah terkumpul 21.044 siswa. Sementara, peserta yang mendaftar di SMA reguler jauh lebih sedikit dibanding SMP yang hanya mencapai 9.044 sampai pukul 10.43 WIB.

Selain itu, dalam hasil seleksi reguler, proses perangkingan hasil seleksi terhenti pada pukul 14.05 WIB, Senin (2/7) siang dan tidak akan berubah lagi. Diterangkan, bagi calon peserta didik yang namanya tercantum dalam hasil seleksi adalah yang berhak untuk daftar ulang.

Jadwal pengumuman resmi yang disesuaikan hasil seleksi akhir dilaksanakan pada hari ini Selasa (03/07), mulai pukul 08.00 WIB. Daftar ulang dilaksanakan dua hari sejak tanggal 3-4 Juli 2012 dari pukul 08.00 – 14.00 WIB setiap hari.

“Bagi calon peserta didik yang tidak daftar ulang sampai batas waktunya akan dianggap mengundurkan diri. Sama halnya dengan calon peserta didik yang daftar ulang dengan berkas tidak sesuai, maka dianggap gugur,” tegasnya.

Oleh: Rakhman Kahriry – Editor: Masruroh

sumber : http://www.centroone.com/news/2012/07/1r/ppdb-diprotes-dispendik-bergeming/

About investigasiberita

God Love we all ^_^

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: